Pelatihan Petugas Susenas MSBP dan Seruti Triwulan III 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang

Layanan Offline melalui Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Semarang || Layanan Online melalui email bps3322@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, WA-official 0813-8594-3322, zoom meeting dengan perjanjian, atau pst.bps.go.id || Pengaduan layanan dapat disampaikan melalui PST BPS Kabupaten Semarang, email bps3322@bps.go.id dengan subject Pengaduan, WA-official 0813-8594-3322, website semarangkab.bps.go.id pada menu pengaduan

Pelatihan Petugas Susenas MSBP dan Seruti Triwulan III 2024

Pelatihan Petugas Susenas MSBP dan Seruti Triwulan III 2024

6 September 2024 | Kegiatan Statistik


BPS Kabupaten Semarang melaksanakan pelatihan petugas lapangan Survei Sosial Ekonomi Nasional Modul Sosial Budaya dan pendidikan (Susenas MSBP) sekaligus Survei Ekonomi Rumah Tangga Triwulanan (Seruti) Triwulan III 2024. Pelatihan dilaksanakan secara luring selama 3 hari sejak 4 hingga 6 September 2024.

Pelatihan yang diselenggarakan di Griya Persada Convention Hotel and Resort Bandungan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 20 mitra statistik yang bertugas sebagai pencacah dan 10 pegawai BPS Kabupaten Semarang yang bertugas sebagai pengawas. Bertindak sebagai Instruktur Nasional (Innas) yaitu Puja Sulistyawan, SE, M.Si selaku Statistisi Ahli Muda di BPS Kabupaten Semarang.

Pelatihan dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Semarang, Dewi Trirahayuni, S.Si, M.Si. Dalam arahannya, Dewi menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan fokus dan menyimak materi yang disampaikan oleh instruktur sehingga dapat memahami konsep definisi dan prosedur pendataan, mengingat pentingnya angka yang dihasilkan dari pendataan Susenas ini.

Pendataan Susenas MSBP 2024 bertujuan untuk melihat perkembangan Kesejahteraan Penduduk dan juga untuk menghasilkan indikator Sosial, Budaya dan Pendidikan yang mendukung agenda evaluasi Pembangunan Nasional. Sedangkan Seruti ditujukan untuk memperoleh data Statistik Ekonomi Rumah Tangga berupa nilai dan pola pendapatan, pengeluaran konsumsi, pengeluaran selain konsumsi, investasi dan transaksi keuangan rumah tangga.

Dengan terlaksananya pelatihan petugas dengan baik, diharapkan seluruh petugas dapat memahami tata cara pendataan serta konsep dan definisi yang digunakan pada kegiatan lapangan Susenas MSBP dan Seruti Triwulan III 2024 mendatang sehingga menghasilkan data sosial ekonomi yang berkualitas.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang (Statistics of Semarang Regency)Jl.Garuda No. 7 Ungaran

Telp (62-24) 6921029

Faks (62-24) 6921029

Mailbox : bps3322@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik