Tindak Lanjut Indeks Perkembangan Harga (IPH) - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang

Layanan Offline melalui Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Semarang || Layanan Online melalui email bps3322@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, WA-official 0813-8594-3322, zoom meeting dengan perjanjian, atau pst.bps.go.id || Pengaduan layanan dapat disampaikan melalui PST BPS Kabupaten Semarang, email bps3322@bps.go.id dengan subject Pengaduan, WA-official 0813-8594-3322, website semarangkab.bps.go.id pada menu pengaduan

Tindak Lanjut Indeks Perkembangan Harga (IPH)

Tindak Lanjut Indeks Perkembangan Harga (IPH)

20 November 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Senin, 20 November 2023, Kepala BPS Kabupaten Semarang melakukan audiensi bersama Sekretaris Daerah beserta jajaran TPID Kabupaten Semarang untuk membahas langkah dan tindak lanjut hasil laporan mingguan Indeks Perkembangan Harga (IPH). IPH merupakan Leading indicator atau Proxy indicator dari Inflasi yang bersumber dari data pemantauan harga harian yang dilakukan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang.

Hasil dari audiensi, diambil keputusan untuk mengendalikan harga beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga sangat tinggi, diantaranya cabai merah, cabai rawit, dan pisang. Diantaranya penyediaan stok barang, distribusi ke pasar-pasar, serta pelaporan intens terhadap perkembangan harga terkait komoditas dimaksud. Untuk jangka panjang, akan dilakukan peningkatan produksi lokal untuk mengantisipasi kebutuhan jika terjadi kekurangan stok baik akibat iklim atau cuaca ataupun faktor lainnya.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang (Statistics of Semarang Regency)Jl.Garuda No. 7 Ungaran

Telp (62-24) 6921029

Faks (62-24) 6921029

Mailbox : bps3322@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik