Evaluasi Pelaksanaan Forum SDI Tingkat Kabupaten Semarang - News - BPS-Statistics Indonesia Semarang Regency

Offline Services via Integrated Statistics Services (PST) BPS-Statistics Semarang Regency || Online Services via email bps3322@bps.go.id with subject Data Request, WA-official 0813-8594-3322, zoom meeting by appointment, or pst.bps.go.id || Service complaints can be submitted via PST BPS-Statistics Semarang Regency, email bps3322@bps.go.id with subject Complaint, WA-official 0813-8594-3322, website semarangkab.bps.go.id in the complaints menu

Evaluasi Pelaksanaan Forum SDI Tingkat Kabupaten Semarang

Evaluasi Pelaksanaan Forum SDI Tingkat Kabupaten Semarang

August 25, 2022 | Other Activities


Kamis (25/8), Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang selaku Dewan Pengarah menyelenggarakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Forum Satu Data Indonesia (SDI) Tingkat Kabupaten Semarang di Gedung Dharma Satya Lantai 2. Rapat dibuka oleh Setda Kabupaten Semarang, Drs. Djarot Supriyoto, MM didampingi Kepala Barenlitbangda, Muhamad Muslih, SE, MM. Dalam arahannya, Drs. Djarot Supriyoto, MM menegaskan tentang pentingnya ketersediaan data yang akurat agar tidak terjadi deviasi antara kebijakan yang diambil dengan hasil pengawasan kegiatan.

Dalam forum tersebut juga dihadirkan narasumber dari Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah dan BPS Kabupaten Semarang. Andria Widyastuti, SE, M.I.Kom dari Bappeda Provinsi Jawa Tengah menyampaikan materi tentang Sistem Perencanaan untuk mendukung Satu Data Jawa Tengah. Bhagus Pradoyo, SH, M.Si dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah menyampaikan paparan terkait Manajemen Portal Data Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Wiwit Santi W, S.ST, M.Si dari BPS Kabupaten Semarang memperkenalkan kegiatan baru BPS yaitu Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS). Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan statistik sektoral dan hasilnya berupa suatu indeks yang bisa diperbandingkan secara nasional, yaitu Indeks Pembangunan Statistik (IPS).

Dengan adanya ukuran yang jelas terkait pelaksanaan statistik sektoral diharapkan data sektoral yang dihasilkan lebih akurat dan akuntabel.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang (Statistics of Semarang Regency)Jl.Garuda No. 7 Ungaran

Telp (62-24) 6921029

Faks (62-24) 6921029

Mailbox : bps3322@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia