FGD Pembahasan Publikasi Kabupaten Semarang Dalam Angka 2021 - News - BPS-Statistics Indonesia Semarang Regency

Offline Services via Integrated Statistics Services (PST) BPS-Statistics Semarang Regency || Online Services via email bps3322@bps.go.id with subject Data Request, WA-official 0813-8594-3322, zoom meeting by appointment, or pst.bps.go.id || Service complaints can be submitted via PST BPS-Statistics Semarang Regency, email bps3322@bps.go.id with subject Complaint, WA-official 0813-8594-3322, website semarangkab.bps.go.id in the complaints menu

FGD Pembahasan Publikasi Kabupaten Semarang Dalam Angka 2021

FGD Pembahasan Publikasi Kabupaten Semarang Dalam Angka 2021

February 17, 2021 | BPS Activities


Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Semarang melaksanakan kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Pembahasan Publikasi Kabupaten Semarang Dalam Angka 2021. Acara ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 16 - 17 Februari 2021. Kegiatan  FGD di selenggarakan di Aula Kantor BPS Kabupaten Semarang.

Hadir sebagai narasumber FGD hari selasa 16 Februari 2021, Kepala BPS Kabupaten Semarang Tina Wahyufitri, S.Si, M.Si dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Alexander Gunawan Tribiantoro, S.STP., M.M serta dihadiri peserta FGD dari Dinas Terkait seperti perwakilan dari Disparta, Telkom, Dinkes, DLH, Diskominfo, Kemenag, Satpol PP, dan Perwakilan Dinas Lainnya.
Hadir sebagai narasumber FGD hari Rabu 17 Februari 2021, Kepala BPS Kabupaten Semarang Tina Wahyufitri, S.Si, M.Si dan Plh. Barenlitbangda Muhammad Muslih, SE. serta dihadiri peserta FGD dari Dinas Terkait seperti perwakilan dari BKD, BPBD, Disnaker, DPU, Dinsos, Dishub, Diskumperindag, DP3AKB, DPMDTSP dan PDAM. Saat sesi acara FGD berlangsung dipandu oleh Koordinator Fungsi Statistik IPDS yang sekaligus sebagai penanggung jawab publikasi Kabupaten Dalam Angka 2021, Bambang Trianto, S.ST.

Kabupaten Semarang Dalam Angka merupakan publikasi tahunan yang rutin dirilis oleh BPS, dalam publikasi tersebut terdapat 205 judul tabel yang datanya bersumber dari 38 dinas/instansi/BUMN/BUMD serta table-tabel lainnya yang bersumber dari BPS sendiri.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPS Kabupaten Semarang, Tina Wahyufitri, menyampaikan pentingnya publikasi ini sebagai bahan evaluasi dan perencanaan pemerintah daerah pada umumnya dan dinas/instansi sebagai produsen data pada khususnya, serta menjadi publikasi yang paling banyak dicari oleh konsumen data. Sebagai implementasi peningkatan pelayanan publik maka rilis publikasi ini mengalami percepatan pada kurun waktu 3 tahun terakhir. Pada tahun 2019 publikasi ini dirilis pada 16 Agustus, kemudian dipercepat  menjadi 27 April pada 2020, dan pada tahun ini lebih dipercepat lagi mejadi 26 Februari nanti. Sehingga diharapkan dukungan dari dinas/instansi sebagai produsen data dalam percepatan rilis publikasi tersebut.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Alexander Gunawan, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan kemajuan Satu Data Kabupaten Semarang dengan telah dibentuknya Peraturan Kepala Daerah dan pembentukan tim satu data di Kabupaten Semarang, serta dengan melakukan tata kelola data. Alex, juga menghimbau kepada peserta FGD untuk dapat membantu mewujudkan Satu Data Kabupaten Semarang dengan memberikan data yang berkualitas agar data tersebut dapat dibagipakaikan. Hal senada juga disampaikan oleh Plh. Barenlitbangda Muhammad Muslih, yang memberikan dukungan terhadap kegiatan FGD ini dan mengharapkan setiap dinas/instansi untuk segera melaporkan datanya kepada BPS Kabupaten Semarang

Kegiatan FGD ini mengikuti protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebarluasan covid-19, antara lain ruangan telah dibersihkan dengan desinfektan, pengaturan sirkulasi udara, menjaga jarak antar peserta, dan sebelumnya peserta FGD juga telah dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diwajibkan memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu sebelum masuk tempat pertemuan.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang (Statistics of Semarang Regency)Jl.Garuda No. 7 Ungaran

Telp (62-24) 6921029

Faks (62-24) 6921029

Mailbox : bps3322@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia