Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang

Layanan Offline melalui Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Semarang || Layanan Online melalui email bps3322@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, WA-official 0813-8594-3322, zoom meeting dengan perjanjian, atau pst.bps.go.id || Pengaduan layanan dapat disampaikan melalui PST BPS Kabupaten Semarang, email bps3322@bps.go.id dengan subject Pengaduan, WA-official 0813-8594-3322, website semarangkab.bps.go.id pada menu pengaduan

Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia

Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia

17 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sabtu (17/8) seluruh pegawai BPS Kabupaten Semarang mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-79. Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini mengangkat tema "Nusantara Baru Indonesia Maju". Upacara dipimpin oleh Kepala BPS Kabupaten Semarang, Dewi Trirahayuni, S.Si, M.Si.

Dalam amanatnya, Dewi membacakan Amanat Plt. Kepala BPS, yang diantaranya menyebutkan pentingnya peran BPS dalam mendukung visi Nusantara Baru ini. Seluruh elemen BPS, mulai dari petugas lapangan yang mengumpulkan data hingga pejabat struktural di Pusat yang bertanggung jawab atas metodologi dan kebijakan harus memastikan bahwa data BPS yang dikumpulkan dan sajikan adalah data yang berkualitas.

Sebagai pembina statistik sektoral, BPS harus memastikan statistik sektoral sudah memenuhi Prinsip Satu Data. Pembinaan dan evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral harus terus didorong untuk menciptakan ekosistem statistik yang baik di Indonesia. Selanjutnya, BPS, juga berperan dalam memberikan insight sebagai dasar pembentukan kebijakan nasional.

Sebagai produsen data, produk statistik yang dihasilkan BPS harus memenuhi dan melayani kebutuhan pengguna data atau client oriented.
Dalam konteks data yang berdampak, data BPS
harus terus hadir dalam memberi arah dan panduan yang benar pada isu-isu nasional dan daerah. Seluruh pegawai BPS di penjuru Nusantara diharapkan dapat bergandeng tangan, menyamakan derap langkah, dan terus
melangkah ke depan dalam menghasilkan statistik berkualitas untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Masih dalam rangkaian acara, Kepala BPS Kabupaten Semarang memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun kepada Lusiana Suryaningsih selaku pelaksana dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun kepada Listio Hartono selaku Statistisi Muda.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang (Statistics of Semarang Regency)Jl.Garuda No. 7 Ungaran

Telp (62-24) 6921029

Faks (62-24) 6921029

Mailbox : bps3322@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik