Updating Blok Sensus Sakernas Agustus 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang

Layanan Offline melalui Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Semarang || Layanan Online melalui email bps3322@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, WA-official 0813-8594-3322, zoom meeting dengan perjanjian, atau pst.bps.go.id || Pengaduan layanan dapat disampaikan melalui PST BPS Kabupaten Semarang, email bps3322@bps.go.id dengan subject Pengaduan, WA-official 0813-8594-3322, website semarangkab.bps.go.id pada menu pengaduan

Updating Blok Sensus Sakernas Agustus 2024

Updating Blok Sensus Sakernas Agustus 2024

25 Juli 2024 | Kegiatan Statistik


Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) merupakan survei yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik dirancang khusus untuk mengumpulkan data ketenagakerjaan. Dari hasil Sakernas akan diperoleh estimasi data jumlah penduduk bekerja, jumlah pengangguran, dan indikator ketenagakerjaan lainnya. Pengumpulan data Sakernas Agustus 2024 menggunakan moda Computer-Assisted Personal Interviewing (CAPI), yaitu dengan aplikasi FASIH.

Kegiatan lapangan Sakernas Agustus 2024 telah dimulai, yaitu dengan dilaksanakannya Updating Blok Sensus terpilih mulai tanggal 25 Juli sampai dengan 8 Agustus 2024 yang akan datang. Updating Blok Sensus ini bertujuan untuk mengidentifikasi keluarga yang ada dalam Blok Sensus terpilih, dilanjutkan dengan konversi keluarga menjadi rumah tangga. Dari rumah tangga yang tinggal di Blok Sensus tersebut, akan dilakukan pemilihan sampel untuk kegiatan selanjutnya yaitu pencacahan lengkap rumah tangga Sakernas pada bulan Agustus mendatang.

Seluruh petugas melakukan updating sesuai alokasi wilayah tugasnya masing-masing dengan prosedur yang telah ditentukan dan diajarkan pada saat pelatihan petugas. Dalam rangka menjaga kualitas data hasil updating, pengawas turut mendampingi petugas di lapangan, terutama pada awal periode updating. Dengan hasil updating yang berkualitas, maka akan diperoleh sampel rumah tangga yang representatif, sehingga diperoleh data Sakernas yang akurat dan berkualitas.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang (Statistics of Semarang Regency)Jl.Garuda No. 7 Ungaran

Telp (62-24) 6921029

Faks (62-24) 6921029

Mailbox : bps3322@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik