Refreshing KSA dan Ubinan Untuk Data Pangan di Kabupaten Semarang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang

Layanan Offline melalui Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Semarang || Layanan Online melalui email bps3322@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, WA-official 0813-8594-3322, zoom meeting dengan perjanjian, atau pst.bps.go.id || Pengaduan layanan dapat disampaikan melalui PST BPS Kabupaten Semarang, email bps3322@bps.go.id dengan subject Pengaduan, WA-official 0813-8594-3322, website semarangkab.bps.go.id pada menu pengaduan

Refreshing KSA dan Ubinan Untuk Data Pangan di Kabupaten Semarang

Refreshing KSA dan Ubinan Untuk Data Pangan di Kabupaten Semarang

22 Desember 2023 | Kegiatan Statistik


Tanggal 21-22 Desember 2023, BPS Kabupaten Semarang melaksanakan kegiatan Refreshing pembekalan materi petugas KSA Padi dan Jagung terintegrasi Ubinan 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pendataan lapangan kegiatan Kerangka Sampel Area (KSA) padi dan jagung serta ubinan dari awal tahun hingga akhir tahun 2023. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas data di tahun 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor BPS Kabupaten Semarang dan dihadiri oleh seluruh petugas KSA Padi Jagung serta ubinan, baik petugas dari organik BPS maupun mitra BPS. Acara dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Semarang Dewi Trirahayuni S.Si., M.Si., yang memberikan arahan tentang pentingnya data ubinan untuk data pangan di Kabupaten Semarang. Salah satu hal yang ditekankan adalah bahwa perbedaan timbangan 1 ons bisa menyebabkan data berkurang atau naik 160 Kg per hektarenya.

Pemaparan materi disampaikan oleh narasumber dari BPS Kabupaten Semarang yaitu Mahmuda Ariyadi, S.Kom. selaku Statistisi Ahli Muda, yang menyampaikan materi tentang evaluasi kegiatan pengumpulan data KSA Padi dan Jagung serta Ubinan. Pembekalan materi untuk petugas dilakukam dalam rangka persiapan kegiatan tahun 2024.

Pada hari kedua, dilaksanakan praktek kegiatan lapangan untuk Survei Ubinan Padi dan Survei KSA Padi dengan lokasi di Sawah Candirejo, Ungaran, dan dilanjutkan dengan apel kelengkapan alat ubinan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan pendataan dan pengolahan untuk kegiatan KSA dan Ubinan dapat dilaksanakan dengan tepat waktu dan menghasilkan data yang berkualitas demi terwujudnya data pangan di Kabupaten Semarang.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang (Statistics of Semarang Regency)Jl.Garuda No. 7 Ungaran

Telp (62-24) 6921029

Faks (62-24) 6921029

Mailbox : bps3322@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik