Bimbingan Teknis Rekomendasi Statistik dan Metadata 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang

Layanan Offline melalui Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Semarang || Layanan Online melalui email bps3322@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, WA-official 0813-8594-3322, zoom meeting dengan perjanjian, atau pst.bps.go.id || Pengaduan layanan dapat disampaikan melalui PST BPS Kabupaten Semarang, email bps3322@bps.go.id dengan subject Pengaduan, WA-official 0813-8594-3322, website semarangkab.bps.go.id pada menu pengaduan

Bimbingan Teknis Rekomendasi Statistik dan Metadata 2023

Bimbingan Teknis Rekomendasi Statistik dan Metadata 2023

19 Desember 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Senin-Selasa, 18-19 Desember 2023 telah dilaksanakan Bimbingan Teknis (bintek) Rekomendasi Statistik dan Metadata di Command Center Setda Kabupaten Semarang. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Pariwisata Kabupaten Semarang ini merupakan bintek lanjutan Bulan November yang lalu. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi bagi Walidata, Walidata Pendukung dan Koordinator SDI Kabupaten Semarang.

Bintek ini dihadiri oleh perwakilan Badan Pusat Statistik sebagai Pembina Data Statistik, Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai Walidata, Bagian Organisasi dan Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Semarang sebagai Walidata Pendukung, dan Bapperida sebagai Koordinator SDI Kabupaten.

Materi bintek disampaikan oleh tim dari Badan Pusat Statistik yaitu Saiful Adhi Saputra, S.Si., M.P., Wiji Nogroho, S.ST., M.Si., Asfin Iriana, S.ST., dan Letsey Hangesti Pawening, S.Tr.Stat., yang menjelaskan mengenai metadata indikator dan variabel serta tata cara pengajuan rekomendasi statistik.

Dengan bertambahnya pemahaman tentang rekomendasi statistik dan metadata, diharapkan seluruh instansi/OPD di Kabupaten Semarang dapat mengajukan rekomendasi statistik secara mandiri, serta melaporkan metadata kegiatan statistik sektoral yang telah dilakukan.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang (Statistics of Semarang Regency)Jl.Garuda No. 7 Ungaran

Telp (62-24) 6921029

Faks (62-24) 6921029

Mailbox : bps3322@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik