Pengawalan Pelaksanaan Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 (ST2023) - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang

Layanan Offline melalui Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Semarang || Layanan Online melalui email bps3322@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, WA-official 0813-8594-3322, zoom meeting dengan perjanjian, atau pst.bps.go.id || Pengaduan layanan dapat disampaikan melalui PST BPS Kabupaten Semarang, email bps3322@bps.go.id dengan subject Pengaduan, WA-official 0813-8594-3322, website semarangkab.bps.go.id pada menu pengaduan

Pengawalan Pelaksanaan Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 (ST2023)

Pengawalan Pelaksanaan Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 (ST2023)

5 Juli 2023 | Kegiatan Statistik


Rabu (5/7), Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Semarang menerima kunjungan Tim Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian RI dalam rangka pengawalan pelaksanaan pencacahan Sensus Pertanian 2023 (ST2023). Kegiatan ini bertujuan agar didapatkan hasil pendataan ST2023 yang berkualitas dan dapat diterima bersama. Kepala BPS Kabupaten Semarang, Dewi Trirahayuni, S.Si, M.Si., didampingi Ketua Tim ST2023 dan Komandan Agro ST2023 BPS Kabupaten Semarang, menerima dengan baik kunjungan tersebut.

Desa Samirono Kecamatan Getasan terpilih menjadi lokasi yang akan dikunjungi oleh Tim Dirjen PKH Kementerian Pertanian RI yang didampingi dari tim Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah dan tim dari BPS Provinsi Jawa Tengah. Kepala BPS Kabupaten Semarang beserta jajarannya juga ikut mendampingi langsung ke lapangan. Tim dari BPS Kabupaten Semarang dan Dirjen PKH Kementerian Pertanian RI diterima dengan baik oleh Kepala Desa Samirono Kecamatan Getasan.

Selanjutnya, Dirjen PKH Kementerian Pertanian RI beserta tim, melakukan Pengawalan Pelaksanaan Pencacahan Lengkap ST2023 pada 5 responden yang terdiri dari 1 responden Usaha Perusahaan Pertanian Berbadan Hukum (UPB) dan 4 responden Usaha Pertanian Perorangan (UTP). Dirjen PKH Kementerian Pertanian RI dalam kegiatan pengawalan di lapangan lebih menitikberatkan pada pencacahan subsektor peternakan, jenis ternak Sapi Potong dan Sapi Perah. Proses pengawalan yang dilakukan oleh tim Dirjen PKH Kementerian Pertanian RI berlangsung lancar dan diterima dengan baik oleh responden.

Selain melakukan observasi lapangan, Tim Dirjen PKH Kementerian Pertanian RI juga memberikan masukan dan evaluasi terhadap kinerja petugas lapangan dalam melakukan proses pendataan.

Selain untuk menghasilkan data yang berkualitas dan dapat diterima bersama, kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang sosialisasi proses bisnis yang digunakan oleh BPS, dan diharapkan tim Dirjen PKH Kementerian Pertanian RI mengetahui dan memahami prosedur pendataan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik secara langsung.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang (Statistics of Semarang Regency)Jl.Garuda No. 7 Ungaran

Telp (62-24) 6921029

Faks (62-24) 6921029

Mailbox : bps3322@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik