Rapat Koordinasi Tingkat Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 Kabupaten Semarang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang

Layanan Offline melalui Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Semarang || Layanan Online melalui email bps3322@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, WA-official 0813-8594-3322, zoom meeting dengan perjanjian, atau pst.bps.go.id || Pengaduan layanan dapat disampaikan melalui PST BPS Kabupaten Semarang, email bps3322@bps.go.id dengan subject Pengaduan, WA-official 0813-8594-3322, website semarangkab.bps.go.id pada menu pengaduan

Rapat Koordinasi Tingkat Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 Kabupaten Semarang

Rapat Koordinasi Tingkat Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 Kabupaten Semarang

19 September 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Senin, 19 September 2022 BPS Kabupaten Semarang melaksanakan Rapat Koordinasi Tingkat Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 di The Wujil Resorts & Conventions, Kabupaten Semarang. Acara dihadiri oleh Bupati Kabupaten Semarang, Jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Semarang, Kepala Dinas ataupun Perwakilan OPD, para Camat, serta Perwakilan Tokoh Agama dan Masyarakat di lingkungan Kabupaten Semarang.

Acara diawali dengan Laporan Panitia Pelaksana oleh Fungsional Statistisi Ahli Madya BPS Kabupaten Semarang, Lin Purwati, SST, M.Agb dilanjutkan dengan arahan sekaligus pembukaan secara resmi oleh Bupati Kabupaten Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H yang ditandai dengan pemukulan gong dengan didampingi Jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan paparan dan diskusi yang dipimpin oleh moderator Wiji Nogroho, SST, M.Si. dengan 3 narasumber, yaitu Ir. Sri Wiyadi, MM selaku Kepala BPS Kabupaten Semarang yang menyampaikan materi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Nasional (Regsosek) 2022 dilanjutkan dengan narasumber kedua yakni Sidiq Sudibyo, ST, MT selaku Kabid Perencanaan,Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Barenlitbangda Kabupaten Semarang dengan materi Kondisi Sosial Ekonomi di Kabupaten Semarang. Kemudian ditutup oleh narasumber ketiga yakni Dra. Nurwiyati Hasanah, MM selaku Kabid Pemberdayaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial, Dinsos Kabupaten Semarang yang menyampaikan materi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kegiatan Regsosek yang akan dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Semarang sendiri akan dimulai dengan melakukan pendataan awal keluarga pada 15 Oktober – 14 November 2022. Pendataan ini untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Diharapkan dengan adanya Rakorda Regsosek 2022 Kabupaten Semarang ini mampu meningkatkan kolaborasi dan dukungan para stakeholder Kabupaten Semarang dalam penyusunan basis data kependudukan serta sosial ekonomi di Kabupaten Semarang.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang (Statistics of Semarang Regency)Jl.Garuda No. 7 Ungaran

Telp (62-24) 6921029

Faks (62-24) 6921029

Mailbox : bps3322@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik