Memperkenalkan DESA CANTIK dan IKI SEMAR kepada Bupati Semarang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang

Layanan Offline melalui Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Semarang || Layanan Online melalui email bps3322@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, WA-official 0813-8594-3322, zoom meeting dengan perjanjian, atau pst.bps.go.id || Pengaduan layanan dapat disampaikan melalui PST BPS Kabupaten Semarang, email bps3322@bps.go.id dengan subject Pengaduan, WA-official 0813-8594-3322, website semarangkab.bps.go.id pada menu pengaduan

Memperkenalkan DESA CANTIK dan IKI SEMAR kepada Bupati Semarang

Memperkenalkan DESA CANTIK dan IKI SEMAR kepada Bupati Semarang

23 Mei 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sesuai dengan visi BPS sebagai penyedia data berkualitas, BPS Kabupaten Semarang memiliki kewajiban menyebarluaskan data-data yang dihasilkan. Berbagai media digunakan sebagai sarana untuk memudahkan konsumen data dalam mendapatkan data yang diinginkan.

Senin (23/5) Kepala BPS Kabupaten Semarang Ir. Sri Wiyadi, MM bersama tim melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Semarang dalam rangka memperkenalkan program dan produk baru dari BPS Kabupaten Semarang. Salah satu program yang akan segera dicanangkan oleh BPS Kabupaten Semarang adalah program pendampingan statistik yang disasarkan pada desa/kelurahan di wilayah Kabupaten Semarang. Program ini dinamakan Desa Cinta Statistik atau lebih tenar dengan sebutan Desa Cantik.

Selain itu, Tim dari BPS Kabupaten Semarang juga memperkenalkan aplikasi berbasis android yang memuat berbagai data baik yang dihasilkan oleh BPS sendiri maupun data-data sektoral terkini dalam lingkup Kabupaten Semarang. Aplikasi yang diberi nama IKI SEMAR dapat diunduh gratis melalui playstore.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha sangat mengapresiasi segala upaya dari BPS Kabupaten Semarang tersebut. Antusiasme beliau terlihat saat berhasil mengunduh dan berselancar menggunakan aplikasi IKI SEMAR.

Pada kesempatan tersebut, tim BPS Kabupaten Semarang juga menyampaikan salah satu publikasi yang khusus diterbitkan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Semarang, yaitu Publikasi Infografis Beberapa Indikator Makro Sosial Ekonomi Kabupaten Semarang Tahun 2022. Publikasi ini juga dapat diunduh gratis melalui website semarang.bps.go.id
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang (Statistics of Semarang Regency)Jl.Garuda No. 7 Ungaran

Telp (62-24) 6921029

Faks (62-24) 6921029

Mailbox : bps3322@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik