Supervisi Pembinaan Desa Cantik - News - BPS-Statistics Indonesia Semarang Regency

Offline Services via Integrated Statistics Services (PST) BPS-Statistics Semarang Regency || Online Services via email bps3322@bps.go.id with subject Data Request, WA-official 0813-8594-3322, zoom meeting by appointment, or pst.bps.go.id || Service complaints can be submitted via PST BPS-Statistics Semarang Regency, email bps3322@bps.go.id with subject Complaint, WA-official 0813-8594-3322, website semarangkab.bps.go.id in the complaints menu

Supervisi Pembinaan Desa Cantik

Supervisi Pembinaan Desa Cantik

November 18, 2022 | Other Activities


Pembinaan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik untuk meningkatkan literasi statistik di tingkat desa. Melalui kegiatan ini diharapkan desa mampu memahami, membangun dan mengelola  statistiknya secara mandiri sebagai dasar pengambilan kebijakan di tingkat pemerintahan terkecil.

Ada 3 desa di Kabupaten Semarang yang dideklarasikan sebagai Desa Cantik yaitu Desa Delik, Desa Lopait dan Desa Kesongo.

Pada tanggal 17 November 2022 telah dilakukan supervisi pelaksanaan Pembinaan Desa Cantik oleh supervisor BPS RI Ibu Tiara Ratna Dewi.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Delik, Punadi sangat mengapresiasi kegiatan Pembinaan Desa Cantik yang dilakukan oleh BPS Kabupaten Semarang dan berharap bahwa kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan di tahun-tahun mendatang. Beliau juga berharap dengan literasi statistik yang lebih baik, Desa Delik dapat memiliki basis data terpadu yang akan digunakan sebagai dasar kebijakan program pembangunan desa khususnya yang berkaitan langsung dengan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu output Supervisi Desa Cinta Statistik di Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang adalah produk unggulan hasil karya masyarakat desa yang sudah dijual secara komersil.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Semarang (Statistics of Semarang Regency)Jl.Garuda No. 7 Ungaran

Telp (62-24) 6921029

Faks (62-24) 6921029

Mailbox : bps3322@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia